Beranda Aswaja News Emban Tugas Kemanusiaan, Relawan LPBI SARNUSA, Jaga Dawuh Para Kyai Untuk Kemaslahatan...

Emban Tugas Kemanusiaan, Relawan LPBI SARNUSA, Jaga Dawuh Para Kyai Untuk Kemaslahatan Umat

22
0
Keterangan gambar : Para relawan LPBI SAR NU Surakarta yang setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran covid19/ Foto: NUSolo

NUSOLO- Relawan tidak hanya berperan sebagai garda kemanusian yang rela meluangkan waktu untuk tugas tugas kemanusian. Tetapi juga harus di tuntut memiliki keihklasan dalam membantu orang orang yang tengah tertimpa musibah dan bencana.

Relawan LPBI Saat melakukan penyemprotan di kampung Baron Kunden, Panularan/foto:NUsolo

Ditengah situasi wabah pandemi covid19 yang semakin terus merebak di berbagai daerah di tanah air, peran relawan saat ini sangat diperlukan guna mencegah penyebaran virus covid19 melalui edukasi penerapan protokol ketat kesehatan 5M dan melakukan penyemprotan disinfektan di kampung kampung.

Seperti yang di lakukan para relawan Lembaga Penanggulanan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) SAR NU Kota Surakarta.

Setiap waktu tak kenal lelah lembaga besutan Jamiyah Nahdlatul Ulama Kota Surakarta ini selalu siap melayani masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan dan tugas tugas kemanusian lainya.

‘ Sebagai warga nahdliyin yang di amanati tugas kemanusiaan kami harus siap setiap saat’ Kata Ketua LPBI SARNUSA, Sukamto, S. Ag

Di katakan Sukamto, setiap hari kami melakukan penyemprotan di kampung kampung yang ada di Kota Solo. Karena banyaknya permintaan dari masyarakat kepada LPBI SARNUSA untuk melakukan penyemprotan.

Tugas kemanusian ini harus kita emban dengan ihklas, meski tak jarang bertabrakan dengan keperluan pribadi. Sebagai relawan LPBI SAR NUSA, amanat tugas kemanusiaan ini harus kita jaga sebagai dawuh dari para kyai untuk kemaslahatan umat dan kebesaran nama jamiyah Nahdlatul Ulama. /NUSolo.

Artikel sebelumyaMashuri: Warga NU Harus Berkhidmad Di NU, Bukan Mencela Dan Berkhidmad Di Individu Perseorangan
Artikel berikutnyaKeterbatasan Sarana Tak Menyurutkan Tugas Relawan LPBI – SAR NUSA Untuk Kemanusiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here