Beranda Aswaja News Keterbatasan Sarana Tak Menyurutkan Tugas Relawan LPBI – SAR NUSA Untuk Kemanusiaan

Keterbatasan Sarana Tak Menyurutkan Tugas Relawan LPBI – SAR NUSA Untuk Kemanusiaan

18
0
Keterangan gambar:Relawan LPBI SAR NUSA saat bertugas dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid 19 bersama TNI/ Polri dan para relawan lainya (3/7)/ Foto : NUsolo

NUSOLO-Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim SAR NU Kota Surakarta ( SAR-NUSA ) bersama para relawan, Satgas Covid 19, Pemerintah Kota Surakarta, dan TNI / Polri, Sabtu malam (3/7) melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol yang ada di Kota Solo.

Selain melakukan penyemprotan, Satgas Covid, TNI / Polri dan Satpol PP Kota Surakarta juga melakukan penegakan disiplin penerapan PPKM Darurat. Warung makan yang nekad buka dan ada pembeli yang tampak berkerumun di minta untuk bubar. Sebab sesuai dengan aturan dalam PPKM darurat, mereka di perbolehkan untuk buka tetapi pembelian di bawa pulang.

‘ Agar tidak ada kerumunan ‘ Jelas Ketua Relawan LPBI- SAR NUSA, Sukamto, S.Ag

Penegakan disiplin di lakukan dengan tetap mengutamakan sisi humanisme, agar penyebaran wabah corona dapat di cegah namun ekokomi juga tetap berjalan.

Sementara itu sebagai relawan yang setiap waktu harus meluangkan waktunya untuk kemanusiaan, relawan LPBI- SARNUSA di katakan Sukamto, siap bertugas tak kenal lelah meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana kelengkapan yang ada.

Bagi relawan, tugas kemanusian adalah bentuk pengabdiannya agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, sebab sebaik baiknya orang adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain.

Sedangkan kesiapanya bertugas setiap saat, setiap waktu, tak lain wujud khidmatnya kepada jamiyah Nahdlatul Ulama, mengemban dawuh para kyai.

LPBI – SAR NUSA merupakan lembaga besutan PCNU Kota Surakarta yang di bentuk tahun 2020. Secara struktur organisasi, Lembaga Penanggulan dan Perubahan Iklim ini juga ada di tingkat wilayah dan pusat.

Di usianya yang relatif masih sangat muda, banyak kebutuhan sarana dan prasarana di butuhkan oleh lembaga ini, akan tetapi khidmat mereka tak menyurutkan segala kekurangan yang ada untuk tetap terus berbakti demi kemanusiaan. / NU Solo

Artikel sebelumyaEmban Tugas Kemanusiaan, Relawan LPBI SARNUSA, Jaga Dawuh Para Kyai Untuk Kemaslahatan Umat
Artikel berikutnyaPangdam Dan Kapolda Pantau Penerapan PPKM Darurat Di Kota Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here