Beranda Aswaja News Ketua Dan Sekretaris NU Solo Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban Di MWC NU...

Ketua Dan Sekretaris NU Solo Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban Di MWC NU Kecamatan

30
0

NUSOLO- Hari Raya Kurban 1443 H yang jatuh pada hari Minggu,10 Juli 2022, di peringati oleh umat muslim Kota Surakarta dengan cara melaksanakan sembahyang sholat ied di masjid dan beberapa titik lokasi tempat pelaksanaan sholat idul adha.

Usai melaksanakan sholat ied adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di masjid.

Tak terkecuali Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta, juga menyembelih hewan kurban lima ekor sapi yang di salurkan ke tiap pengurus cabang di tingkat kecamatan. Dari kecamatan kemudian di bagi bagikan ke pengurus ranting yang ada di tingkat kalurahan.

‘ Hari ini PCNU Solo menyembelih tiga ekor sapi masing masing berada di Kecamatan Laweyan, Serengan dan Jebres. Sisanya akan di sembelih pada hari Senin di Kecamatan Pasar Kliwon dan Banjarsari ‘ Ujar Ketua PCNU Kota Surakarta, H.M. Mashuri, S.E, MSi saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kecamatan Laweyan di dampingi oleh Sekretaris PCNU Solo, H. Ahmad Faruq, M.Hi

Meski belum sepenuhnya dapat mencukupi kebutuhan umat, mudah mudahan memberikan manfaat, imbuhnya

Ketua Ranting NU Sondakan yang juga tokoh muda NU Kota Surakarta, Sudrajat Kentas Pribadi, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus Cabang NU Kota Surakarta, yang telah memberikan bantuan hewan kurban untuk pengurus MWC dan Ranting.

‘ Melalui idul kurban kita tidak hanya di ajarkan tentang keihklasan dan ketakwaan, akan tetapi secara jamiyah kegiatan penyembelihan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi diantara para pengurus’ Ujarnya.

Keihklasan kata Sudrajat tidak hanya mengajarkan  tentang nilai nilai kesabaran, tetapi juga memaafkan.

Sebagai pengurus jamiyah nahdlatul ulama, kidmat dan keihklasan menjadi pegangan dalam berjamiyah. Kendati hal tersebut memang tidak mudah di lakukan, butuh proses saat menjalaninya.

‘ Akan tetapi lewat hari raya idul kurban, kita dapat belajar hikmah kesabaran dan keihklasan yang terkandung di dalamnya ‘ Tukasnya. / NUSolo

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel sebelumyaPCNU Solo Salurkan Sapi Kurban Ke Tiap MWC
Artikel berikutnyaLailatul Ijtima MWCNU Pasar Kliwon, Ketua NU Solo Soroti Pentingnya Peran Ranting Dalam Jamiyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here