Beranda Aswaja News Lailatul Ijtima MWCNU Pasar Kliwon, Ketua NU Solo Soroti Pentingnya Peran...

Lailatul Ijtima MWCNU Pasar Kliwon, Ketua NU Solo Soroti Pentingnya Peran Ranting Dalam Jamiyah

111
0

NUSOLO. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu malam (24/7) menggelar acara lailatul Ijtima di Masjid Nurul Huda, Joyosudiran, Kalurahan Pasar Kliwon, Solo.

Hadir pada acara tersebut, Ketua PCNU Kota Surakarta, H.M. Mashuri, SE, M.Si. Rois Syuriyah MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon, Kyai Zainal Asum. Jajaran pengurus MWC dan Ranting se Kecamatan Pasar Kliwon, Muslimat, Ansor Banser, IPNU dan IPPNU Kecamatan Pasar Kliwon.

Lailatul Ijtima di isi mauidoh hasanah oleh Kyai Zainal Asum.

Dalam sambutanya Ketua PCNU Solo menyoroti pentingnya peran ranting di dalam jamiyah Nahdlatul Ulama. Sabagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ranting di harapkan oleh Ketua NU Solo, tidak hanya berkegiatan di lingkup amaliyah saja, namun juga dapat berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, ekonomi dan budaya. Sebab banyak lembaga yang dapat di jalin oleh ranting dalam rangka sinergitas bersama.

Tugas MWC melakukan supervisi, menjadi pengawas sekaligus mengarahkan serta mensosialisasikan program dari atas ke bawah, tuturnya.

Sementara itu dalam mauidoh hasanahnya, Kyai Zainal Asum menyampaikan satu riwayat dari sebuah kitab tentang awal kejadian manusia di ciptakan oleh Allah SWT sampai dengan kematianya.

Kajian kitab menjadi agenda rutin lailatul Ijtima, sebagai upaya dalam berbagi ilmu kepada para pengurus dan jamaah Nahdlatul Ulama di MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon./ NUsolo

 

Artikel sebelumyaKetua Dan Sekretaris NU Solo Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban Di MWC NU Kecamatan
Artikel berikutnyaPCNU Solo Gelar Bahtsul Masail Kubro ke 20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here