Beranda Lembaga PCNU Solo Gelar Bahtsul Masail Kubro ke 20

PCNU Solo Gelar Bahtsul Masail Kubro ke 20

57
0
Keterangan gambar : Bahtsul Masail Kubro ke 20 yang di selenggarakan PCNU Solo di gedung Nur Kharimah, Pasar Kliwon. / foto : NU solo

NUSolo- Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta, Ahad pagi (31/7) menggelar Bahsul Masail Kubro ke 20 di Gedung Nur Karimah, Pasar Kliwon, Solo.

Bahsul Masail kubro mengundang perwakilan 30 peserta dari unsur pesantren, majelis ta’lim dan unsur lembaga lainnya. Mengawali kegiatan lebih dulu di buka dengan acara Maulid Akbar oleh HIPNUSA Surakarta, di lanjutkan dengan doa maulid oleh Wakil Rais Syuriyah NU Surakarta, Kyai Royali Roudli.

Dalam sambutanya Ketua LBM PCNU Surakarta, Kyai Setyawan Purnomo menyampaikan, LBM PCNU Surakarta selama 3 tahun sudah menyelenggarakan dua puluh kali Bahtsul Masail dan 54 kali Musyawarah Kitab, dengan menghadirkan pembicara musohhih tingkat kota, provinsi maupun internasional atas dukungan dan bantuan PCI NU.

Hasil LBM telah dikirim ke beberapa Jurnal nasional maupun internasional. Selain juga disosialisakan kepada masyarakat.

LBM NU Kota Solo imbuh ketua LBM, selalu siap sedia melayani masyarakat menjawab problematika umat yang terus mengalami perkembangan signifikan
Ia menyadari masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan karena terkendala situasi dan kondisi.

Oleh sebab itu Ketua LBM NU Solo berharap, Bahsul Masail ke 20 ini LBM NU Kota Solo sukses membahas empat persoalan diantaranya, Hukum Hubungan Suami Istri yang Menikah Tallaq secara Sirri. Hukum Kemesraan Suami Istri yang diunggah melalui Media Sosial, Hukum Menabur Tanaman Bunga diatas Makam dan Hukum Interaksi Jual Beli dalam Masjid.

Yang sama selaku pembina dan Musohhih, KH. AM. Mustain Nasoha, Al Hafidz MA dalam keteranganya memberikan penjelasan secara lengkap dan detail terkait empat masalah yang ada di tengah masyarakat tersebut

Pengasuh Yayasan Raudlatul Muhibbin Solo ini berharap, hasil LBM dapat segera di sampaikan dan di ketahui masyarakat mengingat pentingnya tema dan topik tersebut.

Bahtsul Masail yang di gelar dari pagi hingga siang hari di hadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Surakarta, KH Sofwan Fauzi. Sekretaris PCNU Surakarta, H. Ahmad Faruq, M.Hi, Ketua MWC NU Pasar Kliwon Khomsan, Fajri, S.Pdi, dan jajaran pengurus lainya.

Penulis : Setyawan Purnomo.

Artikel sebelumyaLailatul Ijtima MWCNU Pasar Kliwon, Ketua NU Solo Soroti Pentingnya Peran Ranting Dalam Jamiyah
Artikel berikutnyaPeringati 10 Muharram, Ranting NU Di Kota Solo Rame Rame Memberikan Santunan Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here