Beranda Nasional Pesan Gus Yusuf Chudlori Di Musancab PKB se Jawa Tengah

Pesan Gus Yusuf Chudlori Di Musancab PKB se Jawa Tengah

22
0

NUSOLO- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah, Sabtu siang (11/12) menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang ( MUSANCAB ) yang di gelar secara serentak se Kota / Kabupaten di Jawa Tengah.

Musancab di buka langsung oleh Ketua PKB Jawa Tengah, KH. Muhammad Yusuf Chudlori lewat aplikasi zoom metting.

Keterangan gambar : Ketua DPW PKB Jawa Tengah saat memberikan sambutan lewat aplikasi zoom metting/foto: NUsolo

Dalam sambutanya pria yang akrab di sapa Gus Yusuf ini menyampaikan, penataan struktur dan soliditas kepengurusan PKB dari tingkat DPP, DPW, DPC, DPAC dan Ranting harus terus di tingkatkan, karena amanat Muktamar Bali, AD ART hasil Muktamar Bali dan Peraturan Partai No.1 Tahun 2019.

Secara reorganisasi Gus Yusuf katakan, PKB sekarang lebih mengutamakan pola musyawarah mufakat karena di nilai lebih bermartabat. Voting kata dia lebih banyak menimbulkan mudharat, luka dan perpecahan.

‘ Semangat dari Musancab serentak ini adalah konsolidasi. Semangat untuk merangkul dan mengakomodir kader kader PKB. Persolan posisi adalah sebuah regenerasi hal yang wajar dalam organisasi. Namun yang menjadi catatan terpenting, tidak ada kader yang disisihkan, di tinggalkan apalagi di buang ‘ Katanya menegaskan

Pemilu 2024 imbuh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, hanya menunggu hitungan hari. Apalagi Pemilu kedepan akan bersamaan dengan Pilkada serentak tahun 2024, sehingga bagi partai politik akan menjadi kerja berat serta tidak dapat menunda nunda waktu.

Oleh karena itu untuk pengurus PAC yang sudah di tunjuk, secepatnya harus melengkapi kepengurusan, menata ranting dan melakukan konsolidasi. Jajaran pengurus PAC di arahkan Gus Yusuf harus melakukan silaturahmi kepada para kyai dan silaturahmi eksternal ke Muspika. PAC di harapkan juga memiliki kegiatan rutin minimal selapan hari sekali agar organisasi hidup.

Pemilu 2024 sebut Yusuf Chudlori, sangat berbeda dengan pemilu pemilu sebelumnya karena bersamaan dengan Pilpres. Maka dari itu, partai partai yang tidak mengajukan capres akan tenggelam.

‘ Sebab menurut masyarakat, Pilpres lebih seksi ketimbang Pileg. Untuk itu demi kebesaran dan marwah PKB, maka keluarga besar PKB bertekad bulat mengusung Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, maju sebagai kandidat capres 2024′ Jelasnya.

Untuk itu PAC se Jawa Tengah di harapkan Gus Yusuf sejak sekarang mulai mensosialisasikanya. Sejarah mencatat saat PKB masih seumur jagung baru pertama kali mengikuti pemilu, PKB sukses mengusung KH. AbdurahmanWahid sebagai Presiden karena kesolidan dan kekompakanya.

Yang sama, Ketua Pengurus Cabang PKB Kota Solo, Chamim Irfani mangatakan, tahun 1999 PKB Kota Solo pernah memperoleh 1 kursi di legislatif, akan tetapi sejak masa perolehan kursi tersebut sampai sekarang PKB tidak lagi memiliki suara. Untuk itu di Pileg 2024 mendatang, PKB Kota Solo akan membuka peluang kepada siapapun yang ingin maju sebagai caleg lewat Partai Kebangkitan Bangsa secara gratis.

Tahun 2024 PKB Solo Chamim tegaskan, siap berkompetisi meraih suara di DPRD Kota Solo. Apalagi jika di rangking di Jawa Tengah, Partai Kebangkitan Bangsa memiliki suara terbanyak kedua setelah PDIP. Atas dasar inilah maka kedudukan PKB di kancah perpolitikan tanah air baginya bukanlah partai kecil, melainkan partai menengah keatas.

Oleh sebab itu target perolehan tujuh kursi suara di DPRD Kota Solo bagi Chamim bukanlah sekedar mimpi, namun dapat di wujudkan melalui konsolidasi dan penguatan jaringan sampai ketingkat ranting. Pengurus Anak Cabang Chamim harapkan, dapat merepresentasikan kalurahan guna mempermudah jaringan di bawahnya.’

Usai pembentukan PAC PKB , Pengurus Cabang PKB kota Solo secepatnya akan membentuk Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi untuk wilayah kota ‘ Tutup Chamim dalam keteranganya/NUsolo

 

Artikel sebelumyaLPBI – SAR NUSA Berangkatkan Relawanya Membantu Korban Bencana Semeru
Artikel berikutnyaAnsor Banser PAC Jebres Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru Di Lumajang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here