Beranda Aswaja News Tak Ingin Terpapar Radikalisme, Masjid Ini Di Wakafkan Ke PCNU Solo

Tak Ingin Terpapar Radikalisme, Masjid Ini Di Wakafkan Ke PCNU Solo

19
0

NUSOLO- Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta, Minggu malam (30/5) menerima wakaf masjid Jami Al Marwah di kampung Debegan, Kalurahan Mojosongo, Solo.

Wakaf di serahkan oleh Yahmanto mewakili pihak pewakaf di dampingi pengurus Masjid Jami Al Marwah kepada H.M. Mashuri, S.E, M.Si mewakili PCNU Kota Surakarta.

Dalam sambutanya Mashuri menyampaikan pentingnya masjid masjid di Kota Solo di kelola oleh orrganisasi yang jelas dan nyata mendukung Pancasila dan NKRI. Jangan sampai masjid di jadikan tempat untuk menghujat dan menyebarkan faham radikal.

‘ Apalagi saat ini banyak aliran radikalisme yang berkembang di Indonesia. Oleh sebab itu sebagai warga Nahdliyin kita berharap, masyarakat yang akan mewakafkan Masjid atau Mushola hendaknya bisa di wakafkan ke PCNU Kota Surakarta agar jelas pengelolaan dan kepengurusanya ‘ Jelas Mashuri dalam sambutanya.

Selaku pihak penerima dan pewakaf, secara simbolis Ketua PCNU Kota Surakarta menyerahkan papan nama Masjid Jami Al Marwah Nahdlatul Ulama.

Sementara itu dari pihak pewakaf, Yamanto menyerahkan copy sertifikat tanah sebagai tanda memberikan tanah wakaf untuk PCNU Kota Surakarta. Selanjutnya proses wakaf akan di tangani oleh LWP selaku lembaga pengelola wakaf PCNU Kota Surakarta.

Hadir dalam acara penyerahan tanah wakaf, Khatib Syuriah PCNU Kota Surakarta, KH. M. Bagyo, pengurus MWCNU Kecamatan Jebres beserta para pengurus Ranting, Takmir dan Jamaah Masjid Jami Al Marwah. /NUSolo.

Artikel sebelumyaDari Indonesia Untuk Palestina, SMK Veteran Sukoharjo Beri Bantuan Kemanusiaan Lewat LAZISNU Kota Surakarta
Artikel berikutnyaPenuh Keakraban, Silaturahmi Kapolresta Solo Dan Ketua PCNU Kota Surakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here