Beranda Aswaja News Tiga Lembaga Dan Petugas Operator Sensus Warga NU, Resmi Di Lantik

Tiga Lembaga Dan Petugas Operator Sensus Warga NU, Resmi Di Lantik

25
0

NUSOLO- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta, Rabu malam (28/10) melantik tiga lembaga dan sebanyak enam puluh orang petugas operator ranting Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama( SISNU ) Kota Surakarta.

Dalam sambutanya Ketua PCNU Kota Surakarta, H.Mashuri, S.E, M.Si mengapresiasi para warga nahdliyin yang sudah sudi meluangkan waktu serta mengemban amanah mau menjadi pengurus lembaga dan petugas operator SISNU.

Keterangan foto: Penyerahan SK operator SISNU dari Ketua PCNU Solo kepada salah satu perwakilan petugas operator./ foto: NU Solo

Mashuri sampaikan, tiga lembaga diantaranya LTM, LWP dan LTN NU di bentuk dalam rangka melengkapi susunan kerangka organisasi jamiyah Nahdlatul Ulama di kota Surakarta.

Program ini menjadi sembilan program pokok NU Kota Surakarta di bawah kepemimpinan Mashuri.

Sedangkan di lantiknya operator SISNU sebagai petugas sensus warga NU, dalam rangka membangun sinergitas jamiyah dari tingkat wilayah sampai dengan tingkat anak ranting.  Sekaligus langkah strategis penguatan organisasi di masa yang akan datang.

Mashuri tegaskan, NU Kota Surakarta sekarang berbeda dengan NU yang dulu.

Di maksudkan oleh Ketua PCNU Solo, perbedaan tersebut ada pada pengelolaan struktur jamiyah yang jauh lebih lengkap dan aktif. Langkah pengolaan kelengkapan struktur jamiyah bagi dia penting dilalukan, agar NU Kota Surakarta semakin kuat dan membumi.

Sebagai organisasi Islam moderat berlandaskan Ahlussunah wal jamaah An Nahdliyah, NU akan selalu berada di tengah dengan sikap yang sangat tegas mempertahankan keutuhan NKRI, berasaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Oleh karena itu langkah langkah strategis demi tercapainya penguatan jamiyah akan ia tempuh, agar NU Kota Surakarta semakin besar dan kuat.

Acara pelantikan tiga lembaga dan petugas SISNU di hadiri juga Rois Syuriyah PCNU Kota Surakarta, K.H. Sofwan Fauzi, Sekretaris PCNU Kota Surakarta yang juga Koordinator SISNU Solo, H. Ahmad Faruq, MH.i .  Jajaran Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang dan Ranting. /NU solo

Artikel sebelumyaMembumikan Jiwa Nasionalisme, IPNU IPPNU Bersama IPM & PII Gelar Deklarasi Pelajar Islam Surakarta
Artikel berikutnyaIni Pesan Perayaan Maulid Kyai Zainal Di Ndalem Projopangarsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here