Beranda Aswaja News Tutup Kegiatan Semarak Ramadhan, PCNU Kota Surakarta Gelar Khataman 4 Kitab Ramadhan

Tutup Kegiatan Semarak Ramadhan, PCNU Kota Surakarta Gelar Khataman 4 Kitab Ramadhan

32
0
Keterangan Foto : Penutupaan Kegiatan Semarak Ramadhan PCNU Kota Surakarta Tahun 1442 H/2021 M

NU SOLO – Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) bersama Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kota Surakarta Senin malam (10/5) adakan Khataman 4 Kitab Ramadhan di Kantor NU Kota Surakarta.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan penutupan semarak kegiatan ramadhan Tahun 1442 H/2021 M yang telah usai beberapa waktu lalu.

Ustad Ikhwan Kholidin selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan semarak ramadhan PCNU Kota Surakarta terbagi menjadi beberapa waktu dan tempat.

Dimulai dari Kajian Kitab Tafsir Al Ibris (Surat Yasin) bakda subuh, Kajian Kitab Adabul Alim Wal Muta’alim bakda ashar, Kajian Kitab Mashibihun Nuroniyah & Mustholah Tajwid bakda tarawih, Kajian Kitab At tibyan & Ahkamul Fuqoha (Hasil LBM) serta kajian umum menjelang berbuka puasa yang bekerjasama dan disiarkan langsung melalui channel Metta FM Solo,“ jelasnya.

Alhamdulillah kegiatan Ramadhan tahun ini telah terlaksana dan telah mengkhatamkan beberapa kitab, walaupun masih banyak kendala karena kondisi yang ada semoga kegiatan ramadhan tahun-tahun berikutnya lebih semarak dan lebih menarik lagi,“ ungkap Ustad Ikhwan.

Penyerahan Secara Simbolis Sanad Kitab Oleh Ketua LBM NU Surakarta

Turut hadir ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surakarta HM. Mashuri beserta Jajaran dan Syuriyah PCNU serta Ketua Banom dan Lembaga lainnya.

Kegiatan Semarak Ramadhan 1442 H ditutup langsung oleh Ketua PCNU Kota Surakarta HM. Mashuri.

Disampaikan dalam sambutan, Haji Mashuri mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Semarak Ramadhan tahun 1442 H/2021 M, kegiatan semacam ini semoga tidak hanya berhenti di bulan ramadhan saja, harapannya kedepan bisa terus berlanjut dibulan berikutnya,“ ungkapnya.

NU Kota Surakarta dalam bidang dakwah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kewajiban kita sebagai warga NU harus bisa mengedukasi dan memberi manfaat kepada umat,“imbuhnya.

Semoga Ramadhan tahun depan pelaksanaanya lebih baik dan lebih semarak lagi dengan beberapa pembenahan,“ pungkasnya./NU Solo Online

Artikel sebelumyaDuka Cita Warga Nahdliyin Kota Surakarta Untuk Patriot Bangsa Awak Kapal Nanggala 402
Artikel berikutnyaTokoh Muda NU Solo Pimpin KNPI Kota Surakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here