NUSOLO- Sebagai garda pengamanan terdepan dalam setiap kegiataan keagaamaan yang di selenggarakan warga Nahdliyin, ANSOR Kota Surakarta melalui Pasukan pengamanan Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) siap mensukseskan penyelenggaraan acara Haul Habib Ali al Habsy yang ke 111. ( 12- 16 November 2022 ).

Acara yang di yang di hadiri ratusan ribu jamaah dari seluruh Indonesia dan mancanegara ini di jadwalkan akan membludak pada puncak perayaan haul, tanggal 15 & 16 November 2022.

Untuk itu dalam rangka turut mensukseskan jalanya acara haul, Banser bekerjasama dengan lembaga NU mendirikan 4 titik Pos Komando Pengamanan Banser di area Haul Solo.

Ke empat titik tersebut diantaranya, Posko Pasar Kliwon, Posko depan RS. Kustati, Posko Masjid Riyadh dan Posko Baturono’ Jelas Ketua GP. ANSOR SOLO, Arif Syafrudin.

Arif katakan, tahun ini tak kurang dari 1200 personil Banser se Soloraya dilibatkan dalam acara pengamanan. Meraka terbagi dalam tiga shift penjagaan nonstop selama 24 jam .

‘ Sebagai pos induk komando ada di depan RS Kustati ‘ Imbuh Arif dalam keteranganya.

Arif, dalam melakukan pengamanan Banser bekerjasama dengan TNI – POLRI, Satpol PP, Linmas dan beberapa ormas lainya.

Di himbau kepada para tamu haul untuk tetap waspada dan berhati hati menjaga barang bawaanya.

Jika sewaktu waktu terdapat kendala atau kesulitan, silahkan menghubungi Posko Pengaduan BANSER di nomer : 0896 2681 1618./ NUsolo