NUSolo- Meski perayaan Hari Santri Nasional 2022 telah lewat sebulan yang lalu, namun semangat Hari Santri tetap masih di gaungkan oleh warga Nahdliyin di Kota Surakarta.

Apalagi peringatan Hari Santri juga menjadi cikal bakal peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember, dengan di cetuskanya resolusi jihad oleh Hadratusyech KH. Hasyim Asy’ari.

Untuk itu, sebagai wujud menggaungkan semangat peringatan Hari Santri, Pengurus Cabang Nahdlatuk Ulama Kota Surakarta rencananya akan menggelar event akbar selama tiga hari.

‘ Dari mulai tanggal 25 – 27 Nopember 2022′ Jelas Ketua NU Solo, H.M Mashuri, S.E, M.Si.

Taufiq Efendi, selaku sekretaris panitia acara event HSN PCNU Kota Surakarta mengatakan, dari mulai talkshow, penanaman pohon sawo kecik, geguritan sampai dengan jalan sehat dan pengajian akbar di gelar selama tiga hari.

” Tak hanya untuk membangun semangat kepada para generasi muda, khususnya di kalangan warga nahdliyin. Namun juga untuk membangun nilai nilai semangat kepahlawan, sekaligus kearifan dan kebersamaan warga masyarakat kota Solo yang berbudaya dan religius’ Tukas Taufiq Efendi dalam keteranganya./ NU Solo