BINTANG9-Puncak perayaan Hari Santri Nusantara (HSN) NU Kota Surakarta di tutup dengan acara Jalan Sehat Santri, Minggu pagi (27/10/19), dari halaman parkir Stadion Sriwedari, Solo.

Hadir pada acara Jalan Sehat Santri diantaranya, Gus Muwafiq, Gus Ali Gondrong, para kiai, Muspida Kota Surakarta dan ribuan santri yang ada di kota Solo.

‘ Jalan sehat sebagai penutup serangakaian acara HSN 2019 yang di gelar oleh NU Kota Surakarta, bekerjasama dengan Pemkot Surakarta, lembaga dan banom NU Kota Surakarta ‘ Jelas Gus Faruq, selaku sekretaris PCNU Kota Surakarta

Sementara itu dalam sambutanya di hadapan ribuan peserta jalan sehat, Gus Muwafiq mengingatkan peran serta para pendiri Nahdlatul Ulama terhadap bangsa dan negara Indonesia. Utamanya pendiri Nahdlatul Ulama, K.H Hasyim Asya’ri saat mencetuskan resolusi jihad sebagai maklumat perjuangan para santri perang melawan penjajah.

Dari resolusi jihad itulah lahir Hari Santri Nusantara yang saat ini di peringati oleh warga Nahdlatul Ulama, pungkasnya/ bintang9.