NUSOLO- Sebanyak 55 anak yatim di Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu malam (3/10) menerima santunan dari pondok pesantren Azayadi.

Santunan di berikan bertepatan pada acara Lailatul Ijtima yang rutin di selenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon setiap bulan secara bergantian di ranting NU se Kecamatan Pasar Kliwon.

Santunan bekerjasama dengan salah satu tabungan bank himbara yang di dalamnya berisi saldo untuk anak yatim.

Hadir dalam acara Lailatul Ijtima, pengurus NU se Kecamatan Pasar Kliwon, Banom dan lembaga yang bernaung di bawah NU Kota Surakarta.

Dalam mauidloh hasanahnya Kyai Zainal Ashom menyampaikan tentang awal mula terjadinya sekelompok umat yang suka mengkafir kafirkan orang lain dan sesama umat muslim jika dianggap tidak sepaham.

Mauidloh hasanah yang mengambil isi kitab karya Hadratusyech KH. Hasyim Asy’ari berjudul risalah Ahlusunah waljamaah menerangkan pentingnya masyarakat Jawa dalam bermashab seperti yang di risalahkan dalam kitab karya mbah Hasyim Asy’ari.

‘ Sebab dari dulu masyarakat jawa sudah menggunakan mashab ulama imam Syafii ‘ Jelas Kyai Ashom menerangkan risalah ahlusunah waljamaah./ NU Solo