NUSOLO- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta melantik susunan pengurus terbentuk Ranting NU se Kecamatan Pasar Kliwon. Minggu (5/6/21)

‘Pelantikan di lakukan di Masjid Al Amnah, Kalurahan Joyosuran sekaligus halal bi halal pengurus MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon’ Kata Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon, Khomsan Fajri, S. Pdi dalam keteranganya.

Fajri, meski acara halal bi halal dan pelantikan di selenggarakan dengan cara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan esensi dari halal bi halal.

Terdapat delapan pengurus ranting Kalurahan se Kecamatan Pasar Kliwon yang di lantik diantaranya, Ranting Baluwarti, Pasar Kliwon, Kedunglumbu, Mojo, Joyosuran, Semanggi, Sangkrah dan Kauman.

Hadir pada acara pelantikan rois dan khatib syuriyah PCNU Kota Surakarta KH.Sofwan Fauzi dan KH. M. Bagyo. Wakil Syuriyah sekaligus takmir Masjid Agung Surakarta, KH.M.Muchtarom. Wakil Ketua dan Sekretaris PCNU Kota Surakarta, H.Agus Widagdo dan H. Ahmad Faruq. Jajaran pengurus cabang dan rois syuriah MWC NU Kecamatan Pasar Kliwon, Kyai Zainal Ashom beserta pengurus di bawahnya.

Tak terkecuali lembaga dan banom se Kecamatan Pasar Kliwon.

Dalam pesanya mewakili Ketua PCNU Kota Surakarta, H. Agus Widagdo menyampaikan sebagai ujung tombak ahlusunah waljamaah an nahdliyah, pentingnya pengurus ranting melakukan penguatan internal, baik dengan pengurus yang ada di atasnya maupun dengan lembaga lembaga yang ada di internal jamiyah.

‘ Agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran NU di lingkunganya ‘ Jelas Wakil Ketua PCNU Kota Surakarta menyampaikan pesan Ketua PCNU H.M.Mashuri, S.E, M.Si

Agus tambahkan, sebagai ormas Islam moderat, NU harus berdiri kokoh di tengah, dengan senantiasa memegang teguh empat pilar yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Pengurus ranting juga harus siap melaksanakan tugas tugasnya untuk tidak di gaji. Sebab apa yang dia kerjakan hanyalah merupakan bentuk sebuah pengabdian dan khidmatnya kepada para ulama dan para pendiri Nahdlatul Ulama./NUsolo.