NUSOLO- Rangkaian Haul Solo yang berlangsung dari tanggal 12 -16 November 2022 di perkirakan akan di hadiri ratusan ribu warga dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tak terkecuali jamaah yang berasal dari luar negeri.

Selain haul Solo, dalam waktu yang bersamaan, PP Muhamadiyah juga menyelenggarakan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah ke 48 di Kota Solo, dari mulai tanggal 18 – 20 November 2022.

Dua event nasional yang di selenggarakan secara hampir bersamaan tersebut, di pastikan membuat semua okupansi penginapan penuh sesak.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian membantu jamaah haul dan Muktamar Muhammadiyah ke 48, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kota Surakarta menyediakan tiga titik tempat istirahat bagi para tamu haul Solo dan Muktammar Muhammadiyah.

‘ Ketiga titik tempat peristirahat tersebut diantaranya, Aula PCNU Solo, Ponpes Al Mansyur Kauman dan Ponpes Darul Karomah, Jebres. ‘ Jelas H. Ahmad Faruq , M.Hi selaku sekretaris PCNU Kota Surakarta.

Jadwal penginapan gratis tamu haul Solo yakni tanggal 14 -16 November 2022. Sedangkan tamu Muktamar Muhammadiyah yang ingin menginap gratis, tanggal 18 -19 November 2022.

Masing masing tempat penginapan memiliki daya tampung sekitar 50 orang.

” Selain tempat penginapan yang nyaman, tentunya juga ada toilet gratis. Jarak tempat penginapan dengan lokasi haul juga relatif dekat, kurang lebih hanya sekitar 500 meter’ Imbuh Faruq dalam keteranganya.

Selain tiga tempat penginapan yang di sediakan oleh PCNU Solo, jajaran pengurus NU di Kecamatan dan Ranting juga banyak yang menyediakan tempat beristirahat dan menginap para jamaah haul.

Faruq berharap, melalui penyediaan penginapan gratis, jamah haul Solo dapat dengan nyaman mengikuti acara religi di Kota Solo./NU

Konfirmasi menginap Hub : 081225501928 ( Fendi )