NUSOLO-Halal bi halal tak cukup hanya dengan bersalam salaman saja, akan tetapi harus dengan keihklasan di dalam melebur segala kesalahan. Sehingga manusia tidak hanya memperoleh hidayah dari sebuah kesadaran dan ketulus ihklasan, namun juga menyucikan diri dari segala kesalahan yang pernah ia perbuat.

Halal bi halal yang di selenggarkan PCNU Kota Surakarta bersama jajaran pengurus MWC, Ranting, Lembaga dan Banom yang berlangsung di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, berlangsung dengan penuh keakraban.

Acara halal bi halal di isi dengan dzikir dan doa oleh Rois Syuriyah PCNU Kota Surakarta, KH. Sofwan Fauzi.

Dalam sambutanya Ketua PCNU Kota Surakarta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bahu membahu membangun NU di Kota Solo di semua lini.

‘ Tak terkecuali membatu umaro’ (Pemerintah) dalam membangun character building masyarakat kota Solo yang Washatiyah (Moderat) menuju Islam yang “Rahmatan Lil ‘Alamin” Ujar Ketua PCNU Kota Solo, H.M.Mashuri, S.E, M.Si

Nahdlatul Ulama sebut Mashuri, sebagai Jam’iyah Dinniyah Ijtima’iyah (Organisasi Sosial Keagamaan) diusianya yang hampir seabad ini, memiliki beberapa tugas utama selain di bidang keagamaan memperkuat Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah, juga memiliki tugas yang lain.

Di antaranya, bidang ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan & kemandirian, bidang sosial, pendidikan, sejarah, seni & budaya.

Untuk itu warga NU Kota Solo di harapkan oleh Mashuri, melandasi sumber dayanya dengan tiga kecerdasan yakni, kecerdasan intelektual, spiritual & emosional, untuk melahirkan kedewasaan sikap dalam hidup beragama, bernegara, bermasyarakat & berorganisasi.

Di akhir sambutanya Ketua PCNU Kota Solo berharap, seluruh jajaran pengurus senantiasa di berikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah yang sangat mulia menjadi penerus para pendiri NU, didalam mengelola roda jamiyah Nahdlatul Ulama di Kota Surakarta. /NUsolo