BINTANG9-Setelah DPC PDI Kota Surakarta mengusung pasangan calon tunggal, Purnomo dan Teguh Prakosa ke DPP PDI Perjuangan agar di rekomendasikan menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Solo 2020. Gibran dan kader PDIP lainya lebih memilih mendaftar mengikuti proses penjaringan melalui DPD Jawa Tengah.

Hal itu di katakan para relawan yang tergabung dalam Relawan Kancane Gibran pada acara doa untuk Gibran.(Rabu 11/12/19).

” Acara doa untuk Gibran diselenggarakan sehari sebelum Gibran mendaftarkan diri ke DPD Jawa Tengah untuk mendaftar mengikuti proses penjaringan ” Kata Antonius Yoga Prabowo, salah satu ketua tim relawan Kancane Gibran.

Lebih lanjut di katakan, dengan doa di harapkan seluruh proses dapat berjalan dengan lancar. Doa bersama di gelar atas inisiatif para relawan, bukan atas arahan Gibran.

Bersatunya para relawan mendukung Gibran dengan jargon ‘Siap dukung sak los e tanpa rewel’ karena Gibran dipandang anak muda visioner dan pengusaha sukses. Sehingga diyakini mampu membawa arah pembangunan kota Solo semakin lebih maju.

‘Saat ini Solo membutuhkan lompatan percepatan, dan ini hanya bisa di wujudkan oleh anak muda. Relawan ingin anak muda di beri tempat di dalam melakukan perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya di Kota Solo’Jelasnya.

Yang sama KH. Agus Himawan sebelum membacakan doa untuk Gibran dalam nasehatnya beliau katakan, relawan sama halnya sedekah kebaikan dan akan mendapatkan pahala dari Allah. Apalagi tujuanya untuk kemakmuran umat, membuat kemajuan bangsa dan negara.

Dalam nasehatnya KH.Agus Himawan juga menyampaikan agar dalam perhelatan demokrasi menjaga sopan santun. Menjaga keutuhan NKRI serta menjaga KotaSolo bersih dari aliran yang ingin merusak NKRI, tutupnya. (koranjuri)